Subscibe in a Reader

Jumat, 30 November 2012

Tips Mencari Suplier / Dropshipping

Selamat pagi ketemu lagi bersama dengan saya..... Tara!!!!!!!!

Artikel sebelumnya telah membahas tentang konsep kerja menjadi Droppshiper / Reseller tanpa punya barang.

Nah, itu saja tidak cukup karena resikonya sebenarnya terletak pada supplier. 
Lho Kok..................???????


ya, jika kita keliru dalam memilih Suplier, maka yang ada semua konsumen kita akan pergi 1 persatu, atau bahkan tidak ada sama sekali. Karena kunci utama dalam sistem ini adalah Suplier, tanpa Suplier yang berkualitas maka kita juga akan kehilangan order. Karena tidak sedikit Suplier, yang belum siap akan sistem ini, akan tetapi hanya ingin ikut - ikutan trend. Jujur saja saya sendiri pernah mengalaminya beberapa waktu yang telah silam.


Sedikit tips dari saya pribadi dalam memilih suplier.

1. Jika ada Pin dan no Hp, coba di sms no HPnya dulu untuk konfirmasi harga product, seolah - olah kita konsumen yang mau beli, jangan BBnya. Cobalah menjadi konsumen yang menyebalkan, bertanya ngalor ngidul, rewel, macem - macem lah, pokoknya jadi nyebelin. Perhatikan responnya, jika masih ramah dan sabar, berarti ada kemungkinan besar dia dapat kita percaya.

2. Cobalah membeli salah satu productnya, cari yang paling besar kemungkinannya untuk bentuk barang sebenarnya dengan yang ada di gambar berbeda, Contohnya : Baju, makanan, product kerajinan.  Perhatikan bagaimana sang Suplier menjelaskan deskripsi dari product dan perhatikan juga kondisi barang setelah sampai di tangan anda. Jika kondisinya sesuai dengan deskripsi yang disampaikan berarti kita boleh memasukkan dia kedalam daftar calon Suplier kita.

Jika dirasa sudah cocok maka selanjutnya tinggal kita melakukan negosiasi mengenai aturan - aturan yang berlaku dengan Suplier yang bersangkutan.

Jangan lupakan beberapa hal berikut :

Garansi.
Pastikan ada kejelasan mengenai garansi product, untuk beberapa barang tertentu jelas membutuhkan garansi. Apalagi ini toko online, jelas ini merupakan pertimbangan utama. Jangan sampai kita merugi karena Suplier tidak memberikan kepastian garansi yang jelas.

Ok... Semoga Tips diatas, dapat sedikit membantu.

Hormat kami.


Sumurboto.com


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar