Subscibe in a Reader

Sabtu, 26 Januari 2013

Memaksimalkan fungsi Blackberry dalam bisnis(3)

Huft, akhirnya ada waktu juga untuk update informasi - informasi pengalaman Sumurboto.com.

Yach, sebelumnya sudah saya sampaikan beberapa tips dari kami seputar memanfaatkan perangkat Blackberry mahal kita sebagai alat untuk mendatangkan rezeki.
Pasti banyak yang bertanya, kenapa hanya seputar fasilitas BBM(Blackberry Messenger)nya saja?

Jawabnya mudah, karena itulah perbedaan Blackberry dengan perangkat yang lain. 

Kan ada Whatsapp?
Jelas berbeda, meskipun keduanya sama - sama aplikasi Messenger, akan tetapi mempunyai perbedaan yang sangat jauh dalam dunia bisnis. Meskipun tidak jarang kami(Sumurboto.com) juga pernah mendapatkan order via Whatsapp, akan tetapi prosentasenya kecil. Yang paling sering adalah via Phone Fleksi(024-70402033), via sms(082223332875), via Blackberry Messenger(325cc7e0)

Apa sih keunggulan BBM ( Blackberry Messenger ), dibanding Whastsapp ?

Menurut kami( Sumurboto.com ), keunggulan dari  BBM ( Blackberry Messenger ) adalah tata urutan permohonan untuk dapat terdaftar di dalam kontak. Berikut tata urutannya :

1. Meminta Pin Blackberry tujuan.
2. Invite Pin Blackberry tujuan.
3. Menunggu konfirmasi diterimanya permintaan Invite.
4. Jika sudah diterima oleh tujuan, maka akan langsung terdaftar dalam kontak BBM ( Blackberry Messenger )

Yak itulah keunggulannya. Jika kita lihat dan pahami bersama tata cara tersebut adalah tata cara yang umum dalam dunia Bisnis, dimana selalu ada pengajuan untuk berbagai macam hal, yang nantinya berujung disetujuinya atau tidak.

Target bisa saja memberikan No. Pinnya, tapi belum tentu target akan menerima Pin anda untuk terdaftar di kontaknya. Exclusive bukan, ada batasan - batasan tertentu dalam menerima Pin untuk didaftarkan ke dalam kontak. Target pun dapat mendelete kita dari kontaknya tanpa harus melakukan konfirmasi dengan kita, yang tentunya hal tersebut terjadi karena beberapa alasan tertentu.

Bagaimana dengan Whatsapp ??????
Cukup kita tahu no. Ponselnya maka kita sudah dapat mengirimkan pesan pada target. Ini sangatlah tidak menyenangkan untuk beberapa orang. Tidak terdapat etika Bisnisnya, langsung nyelonong saja.

Hanya saja harus saya akui, langkahnya cukup simple. Tidak harus melalui birokrasi yang berbelit - belit.

BBM(Blackberry Messenger), masih dianggap exclusive oleh para pelaku Bisnis. Saya pernah mendapatkan sebuah pengalaman, dimana pada waktu itu saya sedang melakukan Follow Up kepada calon client, yang pastinya Via Phone. Berkali - kali saya menghubungi, tidak pernah dijawab, bahkan SMS pun tidak pernah dibalas. Selang beberapa waktu, saya mendapatkan PIN Blackberrynya dengan suatu cara( tentunya masih menggunakan etika dalam mendapatkannya ), tidak menunggu lama langsung saya invite. Selang beberapa waktu langsung diterima, dan langsung saya Follow Up, dan akhirnya deal transaksi. Aneh bukan?????????????????

Yak, tapi begitulah adanya. Itulah alasan saya kenapa sampai sekarang saya masih setia menggunakan Blackberry, walaupun perangkat ini cukup membosankan.

Semoga ulasan saya kali ini bisa bermanfaat bagi para pengguna Blackbery yang dikhususkan untuk bisnis.

Hormat kami,


Sumurboto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar